KIta Slamanya

KIta Slamanya
Dia kita dan Mereka

Jam zam

Senin, 20 September 2010

Bencana yang bertubi tubi..


Ngomongin soal tahun 2012 emang rada merinding ya..gw c percaya nya dengan bencana besar yang menghilangkan sebagaian makhluk hidup di bumi ini, coba bayangin aja bumi ini udah tua, mungkin ada saatnya tuhan berniat memperbaiki, tapi mungkin caranya yang bukan menjadi pilihan kita..kalopun tidak tepat tahun 2012 entah taun berapa, gw juga rada merinding jika tuhan emang berkehendak lain, yang jelas kita sebagai makhluk tuhan cuman bisa pasrah dan bertawakal, jangan terlalu se- enaknya dengan lingkungan dimana kita tinggal, dan g usah terlalu neko neko, yang  terepenting siapin aj bekal kita buat di akhirat nanti..biar saat waktunya kita tiba, kita g perlu bilang” Stopppp, tuhan gw belum lunasin utang warung sebelah, wc belum gw siram, celana dalem berenda renda milik temen belum gw balikin ( ups)..hehe” (ko jadi malah mrinding ya…)
Soal Bumi ini sudah tua sangat terasa pada akhir –  akhir di beberapa tahun ini dan paling  terasa ya saat ini, cuaca di dunia tepatnya di Negara Indonesia di kota Jogjakarta tempat gw menemplokan kaki gw ini sudah  tidak bersahabat..Hampir setiap harinya cuaca gak konsisten ( kaya berat badan gw), kaya punya kepribadian ganda bahkan lebih..klo gak pagi mendung..entar siang panas..malem ujan deres..klo gak seharian panasnya minta ampun entar esoknya ujan deres banget malemnya dingin menggigil, penuh variasi dan tidak konsisten..Inilah yang buat gw drop beberapa hari ini, bukan hanya sekali ini gw sakit, tapi sudah kesekian kalinya disetiap bulan( kaya langganan majalah gt)..
Klo udah drop gini rasanya pengen balik kaya anak kecil lagi, dirawat orang tua terus dibeliin maenan dan jajan..terus dimasakin ibu disuapin dirawat..hxhxhxhx, tapi sekarang gw jauh dari mereka..dan mungkin klo saat ini gw ada disana ….
“ Kan udah ibu bilangin ..klo makan yang teratur, mandi jangan malem malem, ini kan juga akibat kamu sendiri yang gak nurut nasehat orang tua, trus kalo kaya gini.. siapa yang repot?! Udah! sekarang udah gede !! besok ke dokter brangkat sendiri!! baju cuci sendiri!! masak sendiri!! beli bahannya sendiri!! cari duit sendiri!! jangan berharap ibu mau manjain kamu kaya waktu kamu kecil!!  kamu juga ibu temu di selokan pas ibu lagi mau buang ludah!! udah Jauhin muka melasmu itu!!!”
Hahahaha..Tidaaaaaakkkkkkkk….

Klo yang kaya gt mah bkn Ibu gw..udah mati kering terpisah - pisah dong guwe sejak dulu..
Ibu gw itu wanita nomer satu yang ada di hati gw, yang menyayangi gw dengan tulus, slalu kasih motivasi gw dan slalu berkorban untk kebahagiaan anakny ( uhhhhh…. )

Balik lg ke kondisi badan gw yang drop ini, beberapa hari ini gw cuman bisa mendekam dalam kamar kos, di bawah slimut tebal dan disamping udah tersedia seabrek obat dari dokter..
Tragisnya, kamar kos gw itu deket banget sama dapur si ibu kos..dan dengan tanpa dosa si ibu kos tiap hari slalu membagi harumnya masakan..
Pengenya si dia..
“Ibu sudah masakin bubur ayam sepsial buat nak Zam, dimakan ya buat sarapan..atau mau ibu suapin, nanti siang juga ibu sudah masakin balado udang pedes sama sayur asem..”
Kakakakakakak…Du..nia Kha-yal..
Andai si ibu kos kaya gitu beneran, gw bakal getol promosi kosnya ketemen – temen, klo perlu gw masukin iklan ke radio..” Kos Nologaten, Kamu bisa makan sepuasnya lho..dijamin gratis..” Dan pastinya yang ada nanti malah diadaiin audisi “ Menjadi Anak Kos Nologaten”, karena yang datang banyak banget …trus gw gunain dech kesempatan dengan jual formulir satunya sepuluh ribu, bayangin aja klo yang datang 50 aja udah dapet uang 5 ratus ribu..”Gila!!!”
Hihihi syangnya cuman imajinasi alias Du..nia Kha-yal..
Singkat cerita gw yang udah tergoda dengan harumnya masakan si Ibu kos berniat nyari sarapan, dengan kondisi badan yang g enak dan perut keroncongan gw menuju garasi, Hmmm mata gw melotot setengah mampus setelah tau apa yang gw lihat barusan…
“Mampus, Ban motor Gw Bocor..kyaa…..”
Badan yang udah mau pingsan ini terus mendorong motor  dengan ban yang tidak bersahabat itu, tragisnya udah 3 tempat  tambal ban pada tutup semua..hmm Nasib..nasib…
Kepala gw rasanya kaya mau pecah, udah panas matahari mulai menyengat di kulit, serasa lagi nuntun onta di gurun pasir dan lagi berharap ada secercah kehidupan secangkir kopi dan beberapi kentang goreng..
Akhirnya secercah kehidupan mulai nampak, Ada tempat tambal ban yang buka..tapi ternyata penderitaan ini belum berakhir, setelah si tukang tambal memriksa kondisi ban gw dengan cukup lama, sampe gonta ganti air buat di cek yang bocor..” Mas reneo ( kemari lah)..”
Gw : “ Njih, enten nopo nggeh?” ( Ya, ada apa y pak?”)
Sebut saja TTB (Tukang Tambal Ban) : “Banmu wis rusak e mas njalok ganti ki, py?” ( Ban km udah rusak mas, minta diganti, gimana?)
Gw : (sambil nelen ludah, Berapa duit ganti ban? Mana di dompet cuman ada uang sepuluh 30 ribu?) “Nggih pun pak ganti mawon, pinten e?” ( y udah pak, ganti aja..berapa sich?)
TTB : “mung telongpuloh kok mas..”
Gw : ( alhamdulilah cukup…)
Pas TTBnya selesai ganti banya, gw pun rogoh dompet , gw buka..( Mampus!! Kok uangnya gak ada??) gw mikir sebentar..( Ya tuhan kan uangnya semlem buat beli obat..) kyaaaaaa…
Gw : “hehehe..tunggu bentar ya pak..saya ambil uang di ATM dulu..ternyata di dompet g ada uang..”
Lalalalalalala……….



Tidak ada komentar:

Posting Komentar